Masih Ragu Lelang? Ketahui Keuntungan Jual Kendaraan Pada Aplikasi IBID

Semua orang tentunya tahu bahwa cara menjual mobil adalah dengan cara jual beli langsung antara penjual dengan pembeli atau melalui dealer yang tersebar di beberapa area. Tapi mungkin banyak orang yang belum tahu jika sekarang jual beli kendaraan sudah bisa diperoleh dengan kegiatan lelang. Bahkan dengan kegiatan lelang membuat setiap penjual bahkan pembeli jadi merasa lebih aman dan nyaman karena sistemnya yang transparan dan terpercaya. Pastikan juga selalu mengikuti lelang pada balai lelang yang resmi dan terdaftar, salah satunya IBID. Jika dijelaskan secara rinci tentunya ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh seperti di bawah ini.

Harga Pasti Kompetitif

Berbeda dengan showroom atau dealer yang memberikan tawaran rendah kepada penjual agar bisa untung lebih banyak. Sedangkan IBID menawarkan harga yang pasti kompetitif serta cocok dengan harga pasar karena harga jual tidak bisa ditentukan sendiri tetapi berdasarkan peserta lelang yang sudah bersiap menawar semua kendaraan.

Sebelum acara lelang dimulai, beberapa hari sebelumnya IBID akan melakukan pengecekan kepada setiap mobil bekas yang akan dilelang. Setelah tahapan ini selesai, maka akan ada sebuah laporan yang isinya tentang rekomendasi harga dasar yang akan diberitahu saat pembukaan lelang. Harga dasar tersebut tidak dibuat secara asal melainkan sesuai keadaan mobil serta fitur canggih bernama market auction price. Saat lelang dibuka, maka setiap peserta bisa menawar atau mengajukan bidding dengan kelipatan yang naik sebesar 500 ribu rupiah. Jika banyak yang berminat, maka bisa dipastikan harga jualnya makin tinggi.

Petugas ACV berpengalaman

Dalam mengecek sebuah kendaraan, tentunya harus dilakukan oleh ahli atau teknisi berpengalaman. Hal ini lah yang selalu diperhatikan IBID dengan memperkenalkan petugas ACV yang punya banyak pengalaman serta sertifikasi di bidang pengecekan mobil. Petugas ACV bertanggung jawab untuk melaporkan semua pengecekan dan memberikan sebuah penilaian dalam bentuk grade dari A sampai E. Grade A menunjukkan kondisi mobil benar-benar bagus dan tidak perlu diperbaiki. Kemudian grade B dan C berarti mobil tersebut mengalami sedikit kerusakan atau hanya minor saja. Sedangkan jika ada kendaraan yang dinilai grade D dan E maka benar-benar butuh perbaikan yang maksimal.

Dijamin cepat laku

Kenapa jual mobil di IBID cepat laku? jawabannya karena lelang diadakan rutin seminggu sekali yang tersebar di beberapa kota besar. Hal ini membuat penjual tidak memerlukan waktu yang cukup lama untuk menjual kendaraan tersebut. Khusus peserta yang berdomisili di Ibukota maka setiap hari Rabu juga Sabtu akan ada lelang dengan peserta yang ikut hingga ratusan orang. Dengan cara seperti itu, maka dipastikan mobil bekas dijamin cepat laku.

Itulah keuntungan yang bisa diperoleh jika memanfaatkan balai lelang IBID untuk menjual mobil second serta membeli mobil idaman selama ini, jangan ragu install aplikasi IBID sekarang.